• .
  • Akyas Official: Jangan Pernah Anggap Anime Sampah

    Tuesday, May 8, 2012

    Jangan Pernah Anggap Anime Sampah

    Klau mendengar kata kartun, pasti orang yang berfikir secara pendek akal akan terasa merendahkan keberadaannya, dan menganggap kartun adalah sebagai acara tontonan yang konyol yang di peruntukan hanya kepada para anak-anak. ? ? sebenernya yang di wajibkan suka dengan kartun itu bukanlah anak-anak saja, melainkan kartun boleh di tonton oleh siapa pun tanpa pernah mengenal batas umur dari orang tersebut.

    Cobalah kita jangan pernah menjadi orang yang suka berperinsip asal "benar sendiri" ? dengan anda menerapkan prinsip yang seperti itu, sebenarnya banyak orang yang di rugikan oleh anda atas pemikiran-pemikiran yang di lontarkan anda dengan sepihak saja  ! mengingat kembali, bahwasanya para mangaka yang ada di indonesia mungkin hampir berjuta-juta jumlahnya  "jadi", harap di hargailah para mangaka yang ada di indonesia tercinta ini dan jangan pernah sekalipun memandang rendah keberadaannya".

    sebagian orang banyak yang menganggap, seseorang yang menyukai acara kartun "tentunya dia adalah orang yang tergolong kuper" ? entah dari mana prinsip itu berasal, saya juga ngga begitu mengerti atas rumor yang berkembang ngga penting tersebut. "hanya menegaskan saja", sebuah kartun atau tontonan fiksi memang bertujuan untuk acara hiburan semata "itu memang contoh sederhana, jika di lihat dari pemikiran seseorang yang menanggapinya biasa-biasa aja". tapi jika di teliti dengan seksama, walaupun kartun terlihat seperti tontonan yang di peruntukan oleh anak-anak ? sebenarnya unsur yang ada di dalamnya sangat bermakna sekali, dan sampe-sampe bisa juga untuk di contoh oleh kalangan orang tua sekalipun "hal positifnya"!
    kebanyakan kartun kerap sekali mengajarkan tentang sebuah arti persahabatan, kesetiaan dan kebaikan kepada masyarakat yang menontonnya. misalnya aja kartun spongebob, bukankah spongebob selalu mempercayai patrick walaupun dia bodoh, bukankah spongebob selalu setia kepada mr crab walaupun dia pelit, dan bukankah spongebob suka berbuat baik kepada squidward walaupun dia suka jahat terhadapnya.. ? ? ? dari tontonan itu saja kita sebenarnya bisa melihat makna kebaikannya dan sekaligus bisa mengambil unsur-unsur kesetiaan persahabatan yang ada di dalamnya, apa lagi jika anda melihat animasi anime. pasti WOW deh..
    sejujurnya orang yang bijak merupakan orang yang bisa menghargai pendapat akan sesuatu yang di cintai  oleh orang lain "walaupun itu semua terkesan sangat aneh bagi kita".
    stop mencemooh, stop menghujat kartun ? ? terlebih itu adalah anime, karena Anime merupakan kartun dari Negara sakura jepang yang saya sangat cintai, banyak manga menarik yang di hasilkan oleh Negara tersebut, contohnya seperti anime naruto, one piece, fairy tail dan lain sebagainya ? ? kandungan isi ceritanya berbeda-beda dan sangat bermakna, pasti akan anda bisa rasakan setelah anda bisa melihatnya sendiri..

    Kelebihan setiap anime yang mengesankan menurut saya:
    Naruto: sifat dari pemeran utamanya yaitu, tidak mau menyerah dan selalu mengutamakan sahabat, itulah yang membuat saya termotifasi oleh naruto, bukan hanya itu, naruto juga selalu menyadarkan orang-orang untuk bisa menuju ke jalan yang benar, contohnya nagato yang hatinya ternodai oleh kebencian, sekarang menjadi sadar atas omongan naruto.

    One piece: pemeran utamanya adalah lufy, yang mempunyai rasa konsisten yang sangat tinggi, lihat saja impian lufy yang ingin menjadi raja bajak laut. Walaupun banyak bajak laut yang lebih hebat dari dia, tapi lufy tetep aja bersih kukuh untuk mendapatkan gelar raja bajak laut. Itulah yang menyebabkan diri saya ingin menjadi seperti dia, karena orang yang konsisten dialah orang yang akan bisa meraih kebahagiaan, contohnya, konsisten dalam pekerjaan (professional), bisa juga konsisten ama pacar (loversional), jadi pacar pun akan merasa nyaman dan ngga akan bisa berpaling lagi, haha kaya di kemat bukan.

    Fary tail: serikat fary tail terkesan dengan sifat serikatnya yang lebih mengutamakan kekeluargaan, itulah yang membuat serikat fairy tail bersih kukuh ingin menyelamatkan lucy penyihir langit untuk kembali ke serikat fairy tail. Walaupun banyak korban yang berjatuhan pada waktu itu, tapi serikat sangat bahagia melihat lucy bisa kembali dan tersenyum lagi. Dan Inilah ucapan serikat fairy tail yang pernah di lontarkan dan membuat saya terkesiamadi buatnya “lebih baik kami mati dari pada mengorbankan teman”, whaw sangat mengesankan bukan. Itulah yang membuat saya termotifasi ingin membahagiakan keluarga saya, untuk menjadi keluarga yang harmonis.

        Jadi mulai dari sekarang yang melihat anime dengan pandangan sebelah mata harap di ingat ya, bahwasanya anime bukanlah acara buat hiburan semata. Tapi di dalam isi ceritanya tersebut, mengandung sebuah arti yang sangat bermanfaat, agar kita bisa meniru hal positif yang ada di dalamnya.

    0 comments:


    Kaskus

    Only


    :ilovekaskus

    :iloveindonesia

    :kiss

    :maho


    :najis

    :nosara

    :marah


    :berduka


    :malu:

    :ngakak

    :repost:

    :repost2:


    :sup2:

    :cendolbig

    :batabig

    :recsel



    :takut

    :ngacir2:

    :shakehand2:

    :bingung


    :cekpm

    :cd

    :hammer

    :peluk



    :toast

    :hoax:

    :cystg

    :dp


    :selamat

    :thumbup

    :2thumbup

    :angel


    :matabelo


    :mewek:

    :request

    :babyboy:


    :babyboy1:

    :babymaho

    :babyboy2:

    :babygirl


    :sorry


    :kr:

    :travel

    :nohope


    :kimpoi

    :ngacir:

    :ultah

    :salahkamar


    :rate5

    :cool


    :bola


    by Pakto


    :mewek2:

    :rate-5

    :supermaho

    :4L4Y


    :hoax2:


    :nyimak

    :hotrit

    :sungkem


    :cektkp

    :hope

    :Pertamax

    :thxmomod


    :laper


    :siul

    :2malu:

    :ngintip


    :hny

    :cendolnya


    by misterdarvus


    :maintenis:


    :maintenis2:

    :soccer

    :devil


    :kr2:

    :sunny

    Post a Comment

    blog sederhana anak tkj smk n 1 gebang yang bercita-cita menjadi programer komputer..