• .
  • Akyas Official: Otobiografi Awal Perjumpaan Anak-anak Tkj 2

    Tuesday, May 8, 2012

    Otobiografi Awal Perjumpaan Anak-anak Tkj 2


    Mempunyai sahabat merupakan hal yang membuat kita bisa merasakan pentingnya apa itu menjalin sebuah kebersamaan, dan kebersamaan akan menciptakan sebuah “hidup yang penuh warna, setia akan solidaritas, kaya akan kekompakan, kasih sayang atas kesetiaan, dan bersama untuk meraih perjuangan”.
    PERSAHABATAN berawal dari pertemuan yang tidak di sengaja dan lama-kelamaan akan timbul rasa untuk saling menjaga, itu semua Di karenakan factor ketulusan untuk saling mengasihi dan saling memberi di antara keduanya ? banyak yang mengangap seseorang tidak layak di anggap sahabat jika seseorang itu tidak mengenal betul watak dari diri kita, walaupun di sisi lain dia adalah teman satu kelas kita ! ! menurut pandangan saya, sahabat itu tidak di pandang dari seberapa dekat apa tidaknya orang tersebut, melainkan “jika seseorang ada rasa saling mengenal di antara keduanya, walaupun itu orang jauh ? maka pantaslah orang tersebut untuk di panggil seorang sahabat..
    Sahabat bagi saya adalah segalanya, maka karenanya saya selalu menghabiskan waktu yang sangat sedikit ini untuk bermain dengannya, seperti sharing bersama, tukar pikiran, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya ! tak ada beban selama saya menjalaninnya, yang ada hanyalah kebahagiaan  yang meliputi di dalamnya.
    Memang cukup banyak seorang sahabat  mempunyai watak yang sangat menyebalkan, contohnya seperti belagu, sok, ganjen, kecentilan, kepedean dan masih banyak lagi keburukan lainnya ? akan tetapi sebagai orang bijak, sebaiknya itu jangan di buat sebagai permasalahan yang serius, yang namanya hati seseorang pasti mempunyai sisi kebaikan. Oleh sebab itu hal pertama yang harus kita lakukan adalah, mencoba meluluhkan hatinya dari celah tersebut untuk membuat orang itu bisa merasa nyaman dengan kita “entah dengan apa pun itu caranya” ? dengan begitu peluang untuk bersahabat bisa di katakan cukup besar.
    Saya mempunyai 37 sahabat di kelas tkj 2, yang dimana terdiri dari beberapa laki-laki dan beberapa perempuan. Yang bila di jumlah adalah 19 seorang cowok dan 18 orang cewek ! akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu ada kendala besar yang menimpa keharmonisan anak tkj 2, “bahwasanya” ada seorang warganya yang mengundurkan diri dari sekolah kami, sebut saja namanya adalah ahmad ghilman.
    Nama sekolah kami adalah SMK N 1 GEBANG, yang letaknya di desa perum gebang permai kota Cirebon, sekolah ini berbasis akan kemiliterannya yang sangat ketat, dan penuh kedisiplinan yang sangat wajib di miliki oleh para siswanya ? sangat tertekan memang bagi kami untuk bisa sekolah di tempat tersebut. Akan tetapi jika di ambil dari segi hikmahnya cukup banyak, mungkin sahabat lain dari tkj 2 juga bisa merasakannya.
    Di awal masuk, kami melakukan sebuah kegiatan MOS (Masa Oerntiasi Siswa) ? dan pada hari awal MOS, kami di mintai untuk mencukur rambut dengan gaya seperti tuyul alias botak, dan botak di peruntukan oleh seorang cowok. Dan bagi cewek harus bergaya seperti polwan alias cepak !! kalau di bilang malu memang sangat malu, tapi harus gimana lagi. Karena itu juga kewajiban kita sebagai siswa di situ.
    Setelah hari ketiga MOS kami semua di minta berkumul di ruang bengkel, mulai dari situlah pembagian kelas di umumkan. Dan semenjak itu saya bertemu dengan beberapa teman yang ada di kelas tkj 2.
    Setelah MOP usai, bergantilah kegiatan selanjutnya yang dinamakan dengan LDKS (Latihan Dasar Kedisiplinan Siswa). Dari kegiatan ini kami betul-betul merasakan apa arti dari sebuah penyiksaan, yang di mana tamparan dan pukulan sudah menjadi kegiatan wajib yang di peruntukan bagi kami. Entah apa yang di pikirkan dari seorang mentor atau kaka kelas “yang dimana, dengan mudahnya melontarkan sebuah tamparan demi tamparan pada kami”.
    MOMEN LDKS
    -rantono mengucapkan kalimat HA HU HI HE HO seharusnya adalah a I u e o
    -dianro dan saya menjadi tersangka sidang korps atas tuduhan beberapa pihak yang mengatakan bahwa kami adalah biang rusuh dari keonaran anak tkj 2
    -yodi menceritakan tentang sebuah anime fiksi tentang naruto yang bertemakan akatsuki, dan sekaligus membeberkan cita-citanya yang ingin menjadi pembuat tokoh animasi lewat ilmu teknologi. Dan anehnya malah dia sekarang ingin menggeluti budaya jepang , bukan lagi ilmu teknologi.
    -asyari bercerita di depan public tkj 2, yang bertemakan “ingin merubah kebiasaannya, yang dulu menjadi seorang yang bertingkah sangat buruk” ?? dan semua anak-anak tkj 2 bisa terbawa pada suasana curahan hatinya asyari dan ikut menangis bareng-bareng ? ? sangat konyol memang.
    -ulin najah berusaha dengan PDnya menyebutkan wakil komandan battalion dengan sebutan nama “DIANRO PURBA”. Padahal nama sebenarnya adalah “DIAN CINDELARAS”.

    Setelah LDKS usai, kegiatan lain masih belum kunjung usai juga. Sekarang kegiatan yang menghadang adalah MOP (Masa Orentiasi Pramuka) ! akan tetapi dari kegiatan ini, kami tidak sedikit pun mengalami ketegangan yang pernah di rasakan pada waktu LDKS sebelumnya ? ? mungkin tujuan kegiatan ini bisa di bilang dengan unsure kesenangan belaka, seperti berkemping, berpetualang, dan berlomba. Sangat menyenangkan memang pada waktu kegiatan ini berlangsung.

    Setelah kegiatan MOP usai, baru kami bisa merasakan ARTI DARI SEBUAH kebebasan ? awal pertama yang harus di lewati adalah masa pelantikan untuk menjadi seorang TARUNA, karena pada waktu sebelumnya kami masih menjadi CATAR (CALON TARUNA/TARUNI). TARUNA-TARUNI adalah sebutan untuk siswa-siswi di sekolah tersebut.
    Sebenaarnya banyak sih tingkatan-tingkatan nama sebelum bisa menjadi TARUNA-TARUNI, di antaranya adalah :
    Catar-catir = (calon taruna-taruni)
    Capen-capin = ( calon-calon pramuka pokonya)

    Soo endingnya kami semua sudah berhasil menjadi siswa SMK N 1 GEBANG, melalui perjuangan yang sangat-sangat tidak mudah.. ^^ dan sekaligus bisa bertemu sahabat-sahabat di kelas tkj 2.

    0 comments:


    Kaskus

    Only


    :ilovekaskus

    :iloveindonesia

    :kiss

    :maho


    :najis

    :nosara

    :marah


    :berduka


    :malu:

    :ngakak

    :repost:

    :repost2:


    :sup2:

    :cendolbig

    :batabig

    :recsel



    :takut

    :ngacir2:

    :shakehand2:

    :bingung


    :cekpm

    :cd

    :hammer

    :peluk



    :toast

    :hoax:

    :cystg

    :dp


    :selamat

    :thumbup

    :2thumbup

    :angel


    :matabelo


    :mewek:

    :request

    :babyboy:


    :babyboy1:

    :babymaho

    :babyboy2:

    :babygirl


    :sorry


    :kr:

    :travel

    :nohope


    :kimpoi

    :ngacir:

    :ultah

    :salahkamar


    :rate5

    :cool


    :bola


    by Pakto


    :mewek2:

    :rate-5

    :supermaho

    :4L4Y


    :hoax2:


    :nyimak

    :hotrit

    :sungkem


    :cektkp

    :hope

    :Pertamax

    :thxmomod


    :laper


    :siul

    :2malu:

    :ngintip


    :hny

    :cendolnya


    by misterdarvus


    :maintenis:


    :maintenis2:

    :soccer

    :devil


    :kr2:

    :sunny

    Post a Comment

    blog sederhana anak tkj smk n 1 gebang yang bercita-cita menjadi programer komputer..